adv

Q & A b2 : Kuliah Arsitektur dimana | masuk jalur apa | sudah lulus?

Hai . Salam untuk semuanya. Disini Saya bakal menceritakan sedikit tentang kehidupan Saya. Karena ada beberapa pesan yang berisi pertanyaan di Instagram. Twitter. Email dan Blog ini temtang kehidupan pribadi diarsitektur. Terkadang Saya cukup lelah untuk pengulangan pertanyaan ini. Jadi disinilah saya akan memberi jawaban.

1. Q : Kak kuliah arsitektur dimana?
A : kuliah di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang)

2. Q : jadi di UIN ada arsitektur? Akreditasi?
A : Iya ada. Masuk fakultas Sains dan Teknologi. Akreditasi institusi A. Akreditasi jurusan B (sedang reakreditasi)

3. Q : sudah lulus? Berapa tahun?
A : Alhamdulillah sudah lulus tahun 2016. Lulus  4 tahun.

4  Q : Kerja dimana? Sudah ngerancang apa? Gaji?
A: Kerja freelancer lg belum pengen jadi karyawan orang  Kadang ngerancang rumah. musholla. Pondok. Gaji tergantung kehadiran proyek hahaha.

4. Q : dulu masuk arsitek jalur apa?
A : jalur SNMPTN tulis (SBMPTN).

5. Q : dulu daftar apa aja? arsitektur pilihan berapa?
A : undangan
pilihan 1. Kedokteran hewan -UNAIR pilihan 2. Lupa
SNMPTN tulis
Pilihan 1 : Despro ITS.
Pilihan 2 :  Arsitektur UIN Malang

6. Q : Kenapa pilih arsitektur?
A : Karena diterimanya disana. Karena Saya suka melihat acara di tv yang menceritakan bangunan itu salah satu penyumbang kerusakan dibumi. Sehingga bagaimana caranya agar bumi tidak rusak secara drastis.

7. Q : Kak. Dari awal bisa gambar?
A : bisa tapi ala anak-anak SD. Kurang bagus.

8. Q : Ujiannya apa aja? Gampang gak?
A : ujian SBMPTN IPA " TPA. Biologi. kimia. Fisika. MTK.
Ujiannya Susah karena menggunakan sistem kurang 1 poin kalau jawaban salah. *Info aja. Semua pelajaran hampir Saya isi full. kecuali Biologi cuma diisi 2 soal.

9. Q : kak soalnya apa aja. Bisa minta kisi-kisi nggak?
A : maaf. Silahkan cari di google atau gramedia "soal SBMPTN". Isinya materi pelajaran dari kelas 1 sampai kelas 3. Mirip UN tapi lebih sulit.

10. Q : kak. apakah ada tes gambarnya.
A: tidak ada. setahu saya. "Universitas Negeri" jurusan arsitektur tidak ada tes ketrampilan gambarnya.

11. Q : kak dulu les nggak?
A :  belajar sendiri. Udah capek ada kelas tambahan saat mendekati UN.

12. Q : dulu kuliahnya sulit?
A : semua kuliah sulit dengan caranya sendiri. Kalau diarsitektur lebih ke rasa letih.

Oke sekian. Kalau ada pertanyaan lain silahkan tulis dibawah. Mungkin Saya akan membuat tulisan Q& A lagi. "Jika kalian mau". Baiklah sekian semuanya. Terimakasih.

Q & A bagian 1 : seleksi masuk arsitektur? Peluang IPA. IPS. SMK?

http://leboun-kabe.blogspot.com/2016/08/q-b1-tanya-jawab-calon-mahasiswa.html

1 Response to "Q & A b2 : Kuliah Arsitektur dimana | masuk jalur apa | sudah lulus?"

  1. Terimakasih atas infonya jika ada waktu silahkan kunjungi tempat saya disini terimakasih....

    ReplyDelete

Mhd_Tama. Powered by Blogger.

hayo...! nguntit.

PENGANTAR

BLOG INI MEMANG TIDAK SEKEREN DAN SEBERKUALITAS BLOG TEMAN-TEMAN SAYA. DENGAN ARTIKEL MENARIK DAN DESAIN YANG MEMUKAU.

KARENA INI ADALAH SAYA. SEMUA TENTANG SAYA.

Leboun-Kabe

berjalan

buku harian? saya mulai menulisnya sejak smp. saat itu ada yang memberi saran seperti itu.

walau saya cowok, tak masalahkan..!

Yang Lalu

Apakah saya tidak boleh kecewa dengan hasil yang saya dapatkan. setelah saya gagal berulang kali.?

PESAN

Maaf. akan Saya abaikan semua mimpi dan ambisi selama ini. dan itu merupakan keputusan yang tidak memerlukan persetujuan dari kalian

Sekarang

Saya begitu benci Arsitektur. begitupun Interior.

saya tidak akan ikut sayembara. saya tidak akan mencari IP, saya juga pasrah dengan tugas saya.

Hari yang lalu

Saya menjalani dunia yang tidak saya sukai. dunia dimana saya kehilangan jiwa saya.

tetapi saya selalu membanggakan dunia itu agar saya tidak terlihat menyedihkan. # dunia arsitektur.

Situasi

Ada yang sms, dataaang, ngomel dan tidak melakukan apa-apa.

abaikan saja sms geje, sebenarnya datang pun enggan. ngomel?? bingung dengan situasi yang ada aja. tidak melakukan apa-apa. ya seperti alasan sebelumnya.

yang terakhir. memang situ siapa?